Kolaborasi dengan Hotel, Pelukis Banyuwangi Pameran Meski Pandemi COVID-19

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 28 Okt 2020 15:18 WIB
Di tengah pandemi COVID-19 perupa dan pelaku bisnis pariwisata di Banyuwangi bersinergi. Mereka menggelar Culinary Festival & Art Show.
Pameran lukisan di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi -

Di tengah pandemi COVID-19 perupa dan pelaku bisnis pariwisata di Banyuwangi bersinergi. Mereka menggelar Culinary Festival & Art Show.

Festival kuliner dan kegiatan pameran lukisan ini menjadi ruang bagi perupa Banyuwangi memamerkan karyanya. Kegiatan ini digelar selama long weekend di Hotel Aston, Banyuwangi.

Perupa Banyuwangi terus berusaha bangkit di tengah pandemi COVID-19 melalui beragam kegiatan produktif. Kemampuan daya beli masyarakat serta inflasi yang masih mampu dijaga, menjadikan Kabupaten Banyuwangi menarik untuk tetap dikunjungi.

"Komunitas perupa Banyuwangi menyikapi krisis sebagai tantangan membangun optimisme. Mereka tidak ingin berdiam di sanggar menunggu kolektor seni datang memesan. Konsep ini kita gagas setelah adanya MOU seniman dan pihak hotel untuk membuat kegiatan rutin pameran," ujar Imam Maskun, Owner Langgar Art kepada detikcom, Rabu (28/10/2020).

Langgar Art merupakan sebuah tempat berkumpul seniman muda Banyuwangi. Mereka tergabung dalam Seniman Tangguh di tengah pandemi COVID-19.

Sementara untuk lukisan yang dipamerkan merupakan karya asli warga Banyuwangi. Mulai dari lukisan karya maestro Moses Misdy hingga karya N Kojin dan Windu Pamor. Total ada puluhan karya dari perupa lokal yang akan mengisi beberapa spot-spot hotel.

"Kondisi krisis pandemi harus dijawab dengan kebersamaan dalam membangun optimisme. Semangat ini perlu opsi agar perupa Banyuwangi eksis dan tetap tangguh menghadapi situasi hari ini," tambah Imam.

Selanjutnya
Halaman
1 2