Pemkot Surabaya Perketat Jumlah Pengunjung Wisata Saat Long Weekend

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 16:51 WIB
Tim Swab Hunter Surabaya telah beraksi sejak Kamis (1/10). Mereka menjaring warga yang melanggar protokol kesehatan, kemudian dilakukan tes swab di Puskesmas setempat.
Humas Pemkot Surabaya (Foto file: Esti Widiyana/detikcom)
Surabaya -

Long weekend kerap dimanfaatkan warga bepergian ke tempat wisata. Mengantisipasi kerumunan di tempat wisata saat pandemi, Pemkot Surabaya melakukan pengecekan setiap hari.

"Dinas pariwisata dan satgas sudah assesment setiap hari monitoring mana-mana tempat wisata yang akan menimbulkan kerumunan akan dimonitor, contoh Kebun Binatang Surabaya (KBS)," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya Febriadhitya Prajatara di ruang kerjanya, Selasa (27/10/2020).

Selain tempat wisata yang memiliki wahana dan taman, mal di Surabaya juga menjadi salah satu jujukan. Sebab, mal terbesar di Jatim hanya ada di Surabaya.

Untuk mal sendiri, pemkot juga terus melakukan pengecekan. Seperti pemberlakuan protokol kesehatan agar tidak ada pelonggaran dan tetap diawasi petugas.

"Mal selama ini di pemkot sudah dilakukan pengecekan standar protokol kesehatan, masuknya jalan sudah diatur pengecekan suhu dan pakai masker. Masuk pertokoan dihitung juga kapasitasnya," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2