Liburan Long Weekend, Jangan Lupa Cek Peringatan Dini Cuaca dari BMKG

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 15:05 WIB
Pemerintah menetapkan bulan ini ada cuti bersama Oktober 2020 yang bisa dinikmati seluruh masyarakat.
Foto: Mindra Purnomo
Surabaya -

Libur panjang dan cuti bersama sudah di depan mata. Namun saat liburan di dalam atau di luar kota, masyarakat harus tetap waspada. Sebab, musim hujan telah memasuki sejumlah wilayah Jawa Timur.

BMKG Klas I Juanda Surabaya mengeluarkan peringatan diri adanya cuaca buruk di beberapa wilayah Jatim selama tiga hari ini. Cuaca buruk ini ditandai dari intensitas hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Kasi Data dan Informasi BMKG Juanda Surabaya Teguh Tri Susanto mengatakan pada hari ini, tercatat ada sejumlah daerah yang diprakirakan hujan.

Teguh memaparkan pada siang hingga sore hari, hujan akan mengguyur wilayah Kabupaten Mojokerto, Bojonegoro, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Pacitan, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bangkalan.

"Sementara pada malam hari, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat diprakirakan melanda wilayah Surabaya, Gresik, Lamongan, Lumajang dan Jember," kata Teguh kepada detikcom di Surabaya, Selasa (27/10/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2