Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah dan Fasilitas Umum di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 17:29 WIB
Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Ada 15 rumah warga rusak berat, 25 rusak ringan serta sejumlah fasilitas umum.
Rumah warga yang rusak diterjang angin kencang/Foto: Enggran Eko Budianto
Mojokerto -

Hujan disertai angin kencang menerjang Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Ada 15 rumah warga rusak berat, 25 rusak ringan serta sejumlah fasilitas umum.

Dampak angin kencang paling parah tampak di Dusun Sampang, Desa Sampangagung. Angin kencang salah satunya merusak rumah pasangan Romhan (43) dan Supriatin (37). Teras rumah mereka ambruk. Sedangkan genting di ruang tamu mereka banyak yang rontok.

"Tadi jam 2 (pukul 14.00 WIB) hujan campur angin. Anginnya berputar-putar dari arah utara langsung menerjang rumah saya," kata Rohman kepada detikcom di lokasi, Senin (26/10/2020).

Saat angin kencang datang, Rohman bersama anak keduanya di depan rumah. Dia langsung menggendong anaknya sambil berlari ke dalam rumah untuk berlindung. Kebetulan istri dan anak pertamanya sudah berlindung di bagian belakang rumahnya.

"Alhamdulillah tidak ada yang kejatuhan genting, tapi kami berharap ada bantuan dari pemerintah desa untuk memperbaiki rumah saya," ujarnya.

Rumah pasangan Kusen (60) dan Ninik (56) di Dusun Sampang juga rusak parah. Atap ruangan dengan luas sekitar 10x10 meter terlepas semua. Atap dari galvalum tersebut terbang diterjang angin sejauh 50 meter ke arah selatan rumah mereka.

"Saya sedang tidur bersama nenek dan cucu saya. Begitu atap terbang kena angin, kami langsung lari ke dalam rumah bagian depan untuk menyelamatkan diri," terang Ninik.

Selanjutnya
Halaman
1 2