Nenek yang Viral Dipukuli di Kota Malang Tak Tuntut Pelaku Pemukulan

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 16:48 WIB
viral nenek dipukuli
Nenek korban pemukulan tak menuntut karena pelaku adalah anak sendiri (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Nenek yang viral menjadi korban kekerasan wanita muda di Kota Malang tak menuntut. Karena pelaku adalah anak kandung sendiri. Selama ini korban juga dirawat oleh pelaku.

"Korban tak menuntut, karena pelaku adalah anaknya sendiri. Selama ini dia juga yang merawat korban," terang Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu dalam konferensi pers di Mapolresta Jalan Haksa Agung Suprapto, Senin (26/10/2020).

Karena korban tak menuntut, lanjut Azi, menjadi pertimbangan dirinya dalam penanganan kasus ini. Sehingga pihaknya tak melakukan penahanan terhadap pelaku.

"Karena korban tidak menuntut, kami tidak melakukan penahanan," tegasnya.

Dalam pemeriksaan, polisi mendapatkan keterangan bahwa kekerasan baru kali ini saja terjadi. Berbeda dengan reaksi warganet saat video kekerasan viral di media sosial.

"Hasil keterangan, kekerasan baru satu kali ini saja. Kita berdasarkan fakta, yang didapatkan dalam pemeriksaan," bebernya.

Sementara motif kekerasan terungkap karena kekesalan pelaku terhadap ibunya, yang tak membela ketika dianiaya oleh sepupu. Kekesalan diluapkan dengan memukuli korban seperti yang terekam dalam video viral beberapa waktu lalu.

"Motifnya karena pelaku kesal, tidak dibela ibunya saat dipukuli sepupu," tandas Azi.

Tonton video 'Nenek di Pondok Aren Dijambret, Kalung 20 Gram Emas Raib':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)