Ini Alasan Wanita Muda yang Viral Pukuli Nenek di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 26 Okt 2020 16:07 WIB
viral nenek dipukuli
Motif wanita muda pukuli nenek adalah karena kesal (Foto: Muhammad Aminudin)
Malang -

Identitas wanita muda yang viral memukuli nenek di Kota Malang berhasil diungkap. Pelaku adalah anak kandung korban sendiri. Kekerasan ternyata dilatarbelakangi kekesalan korban terhadap pelaku.

"Pelaku adalah anak kandung korban, kekerasan karena pelaku kesal terhadap korban yang tak membela saat dipukuli sepupu," ungkap Kasat Reskrim Polresta Malang Kota AKP Azi Pratas Guspitu dalam konferensi pers di Mapolresta Jalan Haksa Agung Suprapto, Senin (26/10/2020).

Pelaku adalah FA (24), sementara korban berinisial N dengan usia 60 tahun. Keberadaan keduanya ditemukan polisi di sebuah pondok yatim piatu dan dhuafa di kawasan Sumpil, Kota Malang.

Menurut Azi, pemukulan pelaku oleh sepupunya terjadi saat keduanya tinggal di Lawang, Kabupaten Malang. Mereka tinggal satu rumah dengan saudara kandung korban.

Saudara kandung korban mempunyai anak yang pernah memukuli pelaku. Saat pelaku dipukuli si sepupu, ibunya hanya diam saja dan tak membela.

"Pemukulan terjadi di Lawang, saat keduanya tinggal bersama sepupu. Kekerasan itu disampaikan sering terjadi dan kemudian memicu pelaku kesal hingga memukuli ibunya seperti terekam dalam video yang viral itu," jelas Azi.

Motif berdasarkan kekesalan atas sikap ibunya, juga disampaikan pelaku saat dihadirkan dalam konferensi pers. "Saya pernah dihajar (sepupu) sampai babak belur, tapi ibu tidak membela sama sekali. Itu yang membuat saya kesal," terang FA.

(iwd/iwd)