Gerakan Alumni Surabaya Satu Dukung Eri-Armuji

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 25 Okt 2020 18:58 WIB
Gerakan Alumni Surabaya Satu (GAS1) menggelar webinar Ngobrol Bareng dengan Bu Risma. Yakni dengan tema Keberhasilan Surabaya Menangani Pandemi COVID-19.
GAS1 mendeklarasikan dukungan untuk Eri Cahyadi-Armuji/Foto: Istimewa
Surabaya -

Gerakan Alumni Surabaya Satu (GAS1) menggelar webinar 'Ngobrol Bareng dengan Bu Risma'. Yakni dengan tema 'Keberhasilan Surabaya Menangani Pandemi COVID-19'.

GAS1 juga mendeklarasikan dukungan untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi-Armuji. "Deklarasi ini merupakan suatu Gerakan Alumni Surabaya Satu yang terdiri dari berbagai macam Perguruan Tinggi. Kemudian alumni SLTA, SMK maupun dari kawan-kawan pondok pesantren," tutur Inisiator Deklarasi GAS1, Teguh Priandoko di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Minggu (25/10/2020).

GAS1 merupakan alumni PTN-PTS yang waktu Pilpres 2019 menjadi relawan Jokowi. Kini, di Pilwali Surabaya, mereka memberikan suara untuk Eri-Armuji.

Teguh mengatakan, semua bergabung di GAS1 untuk mendukung kebaikan Wali Kota Tri Rismaharini (Risma) atas kemajuan Surabaya yang menjadi jauh lebih baik. "Sekarang Surabaya sudah keren dan harus menjadi lebih keren lagi," imbuh Teguh.

Teguh mengungkapkan, pihaknya bukan hanya semata-mata mendukung calon penerus kebaikan Risma, melainkan juga tetap konsisten menjaga Pilkada di tengah pandemi, dengan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan dan edukasi kepada masyarakat Surabaya.

"Makanya di mana-mana selalu kita sampaikan 3M. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun. Kita akan dukung Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji dengan mengedepankan program-program mengatasi pandemi COVID-19," terangnya.

Sementara Ketua Bapilu PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno, yang turut hadir dalam acara deklarasi tersebut, berterima kasih kepada GAS1. "Semoga kawan-kawan GAS1 lebih bersemangat pada 9 Desember karena itu merupakan target kita untuk memenangkan Pak Eri dan Pak Armuji. Dan semoga kita tetap menjalankannya dengan semangat," pungkas Teguh.

Tonton juga 'Pesan Risma ke Eri-Armuji yang Diusung PDIP di Pilkada Surabaya':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)