Polisi Tegaskan Pria yang Aniaya Pacar Ngaku-ngaku jadi Timses Gibran

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 16:26 WIB
aniaya pacar ngaku timses gibran
Polisi tegaskan pelaku penganiayaan pacar bukan timses Gibran (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Seorang pria berinisial RZ (33), dilaporkan menganiaya kekasihnya AC. Saat ditangkap polisi, RZ mengaku sebagai tim sukses Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Polisi menegaskan pengakuan RZ tidak benar.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan RZ tidak ada sangkut pautnya dengan salah satu calon wali kota Solo.

"Pelaku ini mengklaim sebagai salah satu timses paslon yang ada Solo, ini kita putuskan pelaku tidak ada sangkut pautnya dengan Paslon di Solo," kata Hartoyo saat rilis di Mapolrestabes Surabaya Jalan Sikatan Surabaya, Sabtu (24/10/2020).

Hartoyo menambahkan fakta ini didapat usai dilakukan pemeriksaan. Ternyata, RZ hanya mengaku-ngaku jika menjadi timses Gibran karena ada maksud tertentu.

"Tapi dari hasil pemeriksaan memang betul yang bersangkutan tidak pernah masuk ke dalam jajaran timses, hanya mengaku-ngaku saja karena ada maksud tertentu di balik itu," ungkap Hartoyo.

"Nanti rekan-rekan bisa dalami dan saya pastikan yang bersangkutan bukan masuk ke timses paslon Pilkada yang ada di Solo. Dalam proses penyidikan yang kita kedepankan adalah fakta. Jadi tidak ada asumsi, kita sampaikan yang bersangkutan tidak masuk timses salah satu paslon," tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Hartoyo menyebut penganiayaan ini diawali karena perselisihan dalam hubungan kekasih.

Selanjutnya
Halaman
1 2