Polisi Antisipasi Jalur Rawan Macet dan Bencana di Jatim Jelang Libur Panjang

Hilda Meilisa - detikNews
Sabtu, 24 Okt 2020 13:37 WIB
apel pengamanan liburan panjang
Apel pengamanan liburan panjang (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya -

Ditlantas Polda Jatim melakukan sejumlah antisipasi menjelang libur panjang dan cuti bersama, akhir Oktober nanti. Salah satunya melakukan apel kesiapan pengamanan liburan dan antisipasi musim penghujan. Dalam apel tersebut kesiapan para personel juga dicek.

"Hari Jumat sudah dilaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Pak Dirlantas terkait pengamanan menjelang libur panjang," kata Wadirlantas Polda Jatim AKBP Didit Bambang Wibowo kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (24/10/2020).

Didit menambahkan pihaknya sudah memetakan jalur mana saja yang mendapat pengamanan. Nantinya, para personel lalu lintas di jajaran Polda Jatim akan berpatroli dan bersiaga di jalur-jalur tersebut.

Disinggung terkait berapa pos lantas yang disiapkan, Didit menyebut posnya lebih fleksibel. Pihaknya akan selalu memabtau daerah mana saja yang rawan kepadatan. Lalu, personel juga akan menerapkan membuka tutup jalan jika dibutuhkan.

"Nantinya, kita siapkan pengamanan di sejumlah titik. Misalnya wilayah yang ramai, lalu di jalan tol hingga jalur menuju tempat wisata," ungkapnya.

Tak hanya itu, Didit menyebut para personel juga telah memetakan jalur mana saja yang rawan bencana alam banjir hingga longsor. Diketahui, sejumlah wilayah Jatim telah memasuki musim penghujan.

"Lalu, kita juga mengantisipasi musim penghujan. Antisipasi ini pada bencana-bencana yang terjadi dan jalur mana saja yang rawan," imbuh Didit.

Selanjutnya
Halaman
1 2