Sekilas Jatim: Nenek Dipukuli Wanita Muda-Bocah SD Ditenggelamkan Teman

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 21:14 WIB
viral nenek dipukuli
Seorang nenek yang viral dipukuli seorang wanita muda di Malang/Foto: Tangkapan layar

Meskipun sudah dipindah, Khotimah kata Usman, masih didatangi almarhum lewat mimpinya. Yakni meminta agar ada batu di sekitar makam yang dibacakan Surat Al Ikhlas sebanyak tiga kali. "Setelah dilakukan itu tidak ada lagi mimpi, dan sekarang malah ada berita dan viral di Facebook grup IWJ itu," katanya.

Untuk lokasi makam yang baru, lanjut Usman, berada di lahan tanah miliknya sendiri yang dekat dengan rumah, dan berjarak kurang lebih 200 meter dari lokasi makam awal.

Terkait berita yang beredar di medsos, Usman mengaku kaget. Bahkan meminta agar ada klarifikasi terkait kebenaran informasi tentang pemindahan makam itu. Usman juga menambahkan, Pak Seman yang masih sepupu almarhum Pak Khotija malah tidak memperkenankan adanya pemindahan makam.

"Pak Seman malah memohon kepada kami (Keluarga Pak Khotija) agar tidak usah dipindah. Karena kita semua masih keluarga. Tapi karena ini isyarat jadi harus dilakukan. Untuk yang di Facebook itu kami (keluarga Pak Khotija atau pun Pak Usman) tidak kenal dengan akun itu. Mungkin orang lewat karena lokasi makam berada di pinggir jalan," ungkapnya.

"Kami minta pada admin grup IWJ itu agar hati-hati menyebarkan informasi tentang keluarga saya. Agar tidak ada fitnah. Kami tidak akan lapor polisi atau bertindak apapun, tapi tolong diklarifikasi," sambungnya.

Sebelumnya, video aksi bongkar makam itu diunggah akun Ari Rembeztdi di grup Facebook Info Warga Jember Baru. Dalam keterangan pada video tersebut, tertulis alasan dari pembongkaran makam yang ramai-ramai dilakukan warga.

"Astaghfirulloh...hanya karena masalah pribadi yang sepele, Pak Kampong Seman memerintahkan agar kuburan pak Khotija yang telah meninggal dunia 6 bulan yang lalu untuk dibongkar dan dipindahkan. Masalahnya diduga hanya karena mantan menantu Pak Kampung Seman pernah menikah dengan anak alm. (almarhum, red) Pak Khotija. Kejadian di Desa Gelang Paci, Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jatim. #Sumberbaru," tulis akun Ari Rembezt, seperti yang dilihat detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5