Jelang Operasi Zebra dan Long weekend, Polisi Disiagakan Pengamanan

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 20:03 WIB
polres tuban
Kasat Lantas Polres Tuban mengecek mobil patroli (Foto: Ainur Rofiq)
Tuban -

Ratusan polisi di Tuban menggelar apel kesiapan pengamanan. Apel digelar jelang operasi Zebra Semeru dan libur panjang Maulud Nabi Muhammad.

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Argo Budi Sarwono mengatakan kesiapan ini meliputi kesehatan para personel, kendaraan operasional, dan semua peralatan para anggota satlantas.

"Ini jelang Operasi Zebra Semeru, yang kebetulan ada long weekend juga. Jadi kita cek semua personel baik kendaraanya. Kita berharap long weekend ini juga aman," ujar Argo kepada detikcom, Jumat (23/10/2020).

Dalam pelaksanaan pengamanan libur panjang ini, personel akan ditempatkan pada pos-pos satlantas dan beberapa lokasi wisata yang ada di Tuban. Personel ada pula yang melakukan patroli jalan raya.

Dalam pelaksanaan di lapangan para petugas lantas juga akan dibekali kelengkapan personel, di antaranya rompi hijau Lantas, jas hujan, sepatu boot, Senter APIL, Tongkat T Lantas atau Button Stick, serta Alat komunikasi.

Dalam apel di lapangan Polres Tuban, semua kendaraan dinas milik satlantas diperiksa satu persatu.

"Ini kita cek agar senantiasa terawat dalam keadaan bersih, berfungsi dengan baik mesin, rotator, sirine," pungkas Argo.

(iwd/iwd)