Pengemudi Mobil Jalan Zig zag di Banyuwangi Tabrak Tiga Pemotor Diduga Mabuk

Ardian Fanani - detikNews
Jumat, 23 Okt 2020 11:38 WIB
Jalan Zig-zag, Pengendara Honda Jazz di Banyuwangi Tabrak Tiga Sepeda Moto
(Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Seorang pengendara mobil Honda Jazz menabrak 3 pemotor di Banyuwangi. Pengendara mobil berwarna merah itu diduga mabuk karena berkendara zig-zag di sepanjang Jalan Raya Rogojampi, pukul 21.30 WIB, Kamis (22/10/2020) malam.

Massa sempat merusak mobil pengendara itu. Beruntung, polisi melakukan evakuasi pengendara dan penumpang mobil dari amuk warga.

"Ya (mabuk) karena kondisi saat kami periksa itu bau alkohol," ujar Iptu Ardhi Bita Kumala, Kanit Laka Satlantas Polresta Banyuwangi kepada detikcom, Jumat (23/10/2020).

Pengendara Honda Jazz, MHF (26) warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo dan penumpang END (28) warga desa Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi langsung dievakuasi oleh polisi sebelum dimassa. Kondisi keduanya dipengaruhi alkohol atau miras.

"Kita masih periksa keduanya. Sementara korban sudah dirawat di rumah sakit terdekat," pungkasnya.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Raya Rogojampi. Itu dikarenakan pengendara Honda Jazz warna merah berjalan zig-zag terjadi di Banyuwangi. Akibat kejadian tersebut, beberapa pengendara mengalami luka dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Rogojampi, guna mendapat perawatan medis.

Menurut keterangan saksi, mobil Honda Jazz bernopol P 1778 GT berjalan zig-zag dari arah selatan Banyuwangi ke utara atau kota. Tiba-tiba pengemudi tidak mengetahui ada pengayuh becak di depannya. Untuk menghindari pengayuh becak, mobil warna merah itu oleng ke kanan menabrak Honda BeAT warna merah putih nopol P 6511 XZ. Kemudian Mobil Jazz tetap melaju dan menabrak beberapa kendaraan yang terparkir.

Di antaranya Honda BeAT warna hitam nopol P 5404 UP, Pengendara Yamaha Vega nopol S 3124 XA dan sebuah mobil Xenia.

"Sejak dari Masjid Rogojampi kendaraan itu oleng terus. Sempat mau menabrak becak, tapi kemudian menabrak kendaraan lain. Sudah menabrak malah tidak berhenti malah tancap gas," ujar Rochman, salah satu saksi mata.

Jalan Zig-zag, Pengendara Honda Jazz di Banyuwangi Tabrak Tiga Sepeda MotoPolisi olah tkp Honda Jazz di Banyuwangi Tabrak Tiga pemotor/ Foto: Ardian Fanani

Rochman mengaku, kendaraan berhenti sekitar 800 meter dari lokasi kecelakaan pertama. Kendaraan berhenti diduga karena mengalami kebocoran di radiatornya. Massa kemudian sempat akan menghakimi sopir. Karena pengendara tak mau keluar, massa kemudian merusak kendaraan tersebut.

"Sopir Jazz itu masih ada di dalam. Sama warga mau dipukuli karena tidak mau keluar," tambahnya.

Beruntung, polisi langsung datang ke lokasi kejadian. Pengendara Honda Jazz, MHF (26) warga Desa Gontor, Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo dan penumpang END (28) warga desa Karangbendo, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi langsung dievakuasi polisi.

(fat/fat)