Pria Diduga Gangguan Jiwa yang Ditembak Bripka D Mau Berobat di Situbondo

Ghazali Dasuqi - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 20:13 WIB
Seorang pria diduga gangguan jiwa di Situbondo tewas ditembak polisi. Pria berinisial KEAU (21) itu ditembak Bripka D karena tiba-tiba mengamuk dan melakukan penyerangan.
Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifa'i/Foto: Ghazali Dasuqi

"Ada saksi karyawan hotel yang juga sudah kita periksa. Saksi ini berusaha melerai sambil teriak-teriak 'Itu Polisi'. Tapi korban terus menyerang," imbuh Imam Rifa'i.

Tahu demikian, Bripka D sudah berusaha menghindar dengan kabur keluar hotel. Saat itu, karyawan tadi juga kembali berusaha memisahkannya. Tapi korban malah terus berusaha menyerang Bripka D.

Seketika itu Bripka D menarik senjata api di pinggangnya, dan sempat meletuskan 2 kali tembakan ke udara. Namun karena tak digubris dan korban terus menyerang, pelaku akhirnya mengarahkan tembakan ke arah korban. Korban ambruk setelah dua butir peluru bersarang di perut dan pinggangnya.

"Korban sendiri sudah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan. Terkait kondisi kejiwaannya, masih kita dalami. Karena kami belum dapat keterangan dokter. Baik berbentuk rekam medis korban atau yang lain," sambung Imam.

Terkait tindakan pelaku menggunakan senjata api, papar Imam, saat ini masih dalam pemeriksaan Propam Polres. Pihak Propam sedang melakukan pendalaman, apakah penggunaan senjata itu sudah dibenarkan karena sesuai protap, atau justru sebaliknya.

"Sekarang pelaku masih diambil keterangannya. Senpinya juga sudah kita amankan untuk alat pembuktian," lanjutnya.

Halaman

(sun/bdh)