Ahli Spiritual Sebut Ular Lilit Pilar Pertanda Kekuasaan di Keraton Yogyakarta

Hilda Meilisa - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 13:43 WIB
ular melingkar di tiang bangsal keraton yogya
Foto: Istimewa
Surabaya -

Seekor ular tertangkap kamera sedang melingkari salah satu pilar Bangsal Magangan Keraton Yogyakarta, pada malam Jumat Kliwon (15/10) lalu. Peristiwa ini disebut suatu pertanda terjadinya sesuatu.

Motivator Spiritual asal Surabaya, Becki Sakuri Lillah mengatakan ada beberapa makna dari peristiwa penampakan ular di Keraton Yogya. Becki menyebut hal ini memang berhubungan dengan kekuasaan di Keraton Yogyakarta, apa lagi yang dililit ular adalah pilar atau penyangga.

"Terkait kekuasaan sebenarnya. Apa lagi yang dililit ular itu kan pilarnya. Karena pilar itu penyangga, kalau penyangganya ini tidak sesuai yang diharapkan, artinya akan melemah," kata Gus Becki saat dihubungi detikcom di Surabaya, Rabu (21/10/2020).

Tak hanya itu, Gus Becki juga mengartikan ular bukanlah hewan biasa. Namun memiliki arti terkait kekuasaan hingga pamor.

"Sedangkan ular sendiri, atau orang Jawa menyebutnya naga atau ular besar, itu mengandung kekuasaan. Yang kedua kekuataan, ketiga kewibawaan dan keempat itu pamor," ungkap Pengasuh Padepokan Lillaah Surabaya ini.

Dari pandangan Becki, peristiwa ini bisa juga diartikan sebagai petunjuk terkait penerus kekuasaan di Keraton Yogyakarta.

Video 'Malam Jumat Kliwon, Ular Melingkari Pilar Bangsal Keraton Yogya':

[Gambas:Video 20detik]