Tangani Kasus Gus Nur Hina NU, Polres Jember Koordinasi dengan Polda Jatim

Yakub Mulyono - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 12:09 WIB
gus nur hina nu
Aliansi Santri Jember laporkan Gus Nur ke polisi (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Polres Jember terus melakukan pendalaman laporan Aliansi Santri Jember terhadap Nur Sugi Rahardja alias Gus Nur yang dinilai telah menghina Nahdatul Ulama (NU). Polres Jember akan berkoordinasi dengan Polda Jatim dalam menangani laporan tersebut.

"Berkaitan dengan (penanganan) kasus itu, kita akan ke Surabaya (Polda Jatim) untuk berkoordinasi," kata Kasatreskrim Polres Jember AKP Fran Delanta Kembaren, Rabu (21/10/2020).

"Makanya kita butuh koordinasi. Karena itu pula kita belum bisa memberikan banyak keterangan dalam penanganan kasus ini," tambahnya.

Apalagi, sambung Fran, kasus ini juga dinilai cukup sensitif. Polisi pun harus ekstra hati-hati.

"Yang jelas kemarin pelapornya sudah kita mintai keterangan. Dan laporan ini kita tangani sesuai prosedur," pungkas Fran.

Sugi Nur Rahardja alias Gus Nur kembali bermasalah dengan NU. Gus Nur kembali dilaporkan karena dianggap telah menghina NU.

Aliansi Santri Jember melaporkan Gus Nur ke Polres Jember karena ucapannya di sebuah video di YouTube dianggap menghina NU. Video itu sendiri merupakan video channel YouTube Refly Harun yang dilakukan dengan konsep talkshow.

(iwd/iwd)