Round-up

Kasus Mobil Halangi Ambulans di Mojokerto Gegara Pengemudi Gugup Dengar Sirine

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 09:36 WIB
Video mobil Toyota Kijang Innova menghalangi laju ambulans di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto, viral di medsos. Padahal ambulans tersebut sedang terburu-buru mengevakuasi 2 korban kecelakaan ke rumah sakit.
Mobil Toyota Kijang Innova yang menghalangi laju ambulans di kawasan wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Pengemudi mobil Toyota Kijang Innova yang viral gara-gara menghalangi laju ambulans pembawa dua korban kecelakaan, akhirnya meminta maaf. Dia mengaku gugup mendengar sirine sehingga tak tahu harus menepi ke mana.

Sopir ambulans Relawan Welirang Rescue, Suyit (49) mengatakan, video yang viral terjadi pada Minggu (18/10). Awalnya dia bersiaga dengan mobil ambulans di tikungan Gotekan, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Dia bergegas menuju rest area Sendi, Desa Pacet karena terjadi kecelakaan sekitar pukul 12.30 WIB. Yakni sepeda motor Honda Vario yang dikendarai pasangan asal Mojowarno, Jombang, mengalami rem blong saat turun dari arah Cangar, Kota Batu. Rest area tersebut sekitar 1,5 km di atas tikungan Gotekan.

"Korbannya laki-laki dan perempuan berboncengan. Remnya blong menabrak tumpukan sekam di jalur penyelamat rest area Sendi," kata Suyit saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (20/10/2020).

Bersama Relawan Welirang Rescue lainnya, Suyit bergegas mengevakuasi kedua korban kecelakaan ke RS Sumberglagah di Desa Tanjung Kenongo, Kecamatan Pacet. Terdapat 5 orang di dalam ambulans. Yakni Suyit, 2 Relawan Welirang Rescue yang medampingi korban, serta 2 korban kecelakaan.

Saat itu dia memacu laju mobil ambulans dengan kecepatan 40-60 Km/Jam menuju ke RS Sumberglagah. Seperti biasa, jalur wisata Pacet ramai kendaraan pada akhir pekan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3