4 Pegawai Positif COVID-19, PN Kota Probolinggo Ditutup

M Rofiq - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 16:42 WIB
Empat pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kota Probolinggo positif COVID-19. PN ditutup sementara mulai Senin (19/10) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.
Pengadilan Negeri Kota Probolinggo/Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Empat pegawai Pengadilan Negeri (PN) Kota Probolinggo positif COVID-19. PN ditutup sementara mulai Senin (19/10) sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Empat pegawai itu dinyatakan positif COVID-19 setelah dilakukan swab massal. Tiga pegawai yang terpapar COVID-19 merupakan warga Kota Probolinggo. Sementara satu pegawai lainnya warga Kabupaten Probolinggo. Semua sudah diisolasi.

Penutupan Pengadilan Negeri Kota Probolinggo dilakukan untuk melakukan sterilisasi dan penyemprotan disinfektan di beberapa ruangan sidang, ruang pelayanan dan ruang dinas para hakim serta ruang petugas. Namun masih belum diketahui dari mana asal COVID-19 yang hinggap di 4 pegawai itu.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Satgas COVID-19 Kota Probolinggo akan melakukan tracing, dan sterilisasi di kantor Pengadilan Negeri. "Penutupan aktivitas Pegadilan Negeri Kota Probolinggo, ada 4 pegawainya terpapar COVID-19," ujar dr Hidayati, Plt Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, Minggu (18/10/2020).

Namun menurut dr Hidayati berdasarkan informasi dari pihak PN Kota Probolinggo, pegawai yang negatif COVID-19 akan masuk. Namun dilakukan secara bergantian dan menerapkan protokol kesehatan.

"Namun rencananya pegawai PN Kota Probolinggo yang negatif COVID-19 tetap masuk untuk melakukan aktivitas. Namun secara bergantian, dan tentunya menerapkan protokol kesehatan ekstra ketat," pungkasnya.

Tonton juga 'Ratusan Warga Protes Jenazah Diproses dengan Protokol Kesehatan':

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)