Machfud-Mujiaman Janjikan Lift untuk Warga Rusunami Menanggal

Faiq Azmi - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 21:26 WIB
Machfud Arifin
Foto: Faiq Azmi
Surabaya -

Cawali Machfud Arifin menemui warga yang tinggal di Rumah Susun Hak Milik (Rusunami) Menanggal, Gayungan. Machfud menjanjikan perbaikan fasilitas lansia di rusun itu.

"Ini tadi ada keluhan warga umur 65 tahun, dia harus ke lantai atas. Kasihan. Kalau ini kesepakatan warga, kalau nanti Pemkot punya anggaran yang cukup untuk dirombak menjadi apartemen, pakai lift. Biar para lansia di sini tidak capek dan lebih nyaman," ujar Machfud Arifin usai menyapa warga Rusunami Menanggal, Sabtu (17/10/2020).

Machfud juga bicara kemungkinan menambah tower baru, yang memiliki fasilitas ramah lansia. Penghuni rusunami tetap bisa tinggal di rusunnya saat ini selama pembangunan tower baru. Namun dia mengingatkan jika fasilitas yang ada harus dirawat dengan perilaku tertib penghuni.

"Kalau umur 65 sampai 70 tahun di lantai atas kan sengsara ini. Kalau ada orang meninggal kan susah itu. Turunnya susah. Sakit susah. Lift bukan harga yang mahal kok. Bisa dijangkau," ungkapnya.

Sementara Ketua RT 7, RW 5 Menanggal, Supriyadi menyebut bahwa rumah susun yang banyak ditinggali para lansia itu kurang layak.

"Saya di sini sudah menempati rusun dari Tahun 1990. Jadi untuk kelayakan rumah susun ini saya rasa kurang layak. Jadi kita warga berharap agar ada peremajaan. Tapi warganya tetap tinggal di sini, tetap dapat fasilitas rumahnya dibangun yang lebih modern lagi. Sesuai dengan (tagline Machfud Arifin-Mujiaman), maju kotane, makmur wargane," papa Supriyadi.

Supriyadi berharap, ke depan rumah susun di Menanggal bisa dibangun yang lebih layak lagi seperti apartemen dengan fasilitas lift. "Apalagi kita sudah lansia gini. Itu kalau di tingkat tiga, itu sudah nggak kuat lagi. Mudah-mudahan kalau Pak Machfud Arifin terpilih nanti, bisa merealisasikan bangunan di sini," imbuhnya.

Cawali pasangan Calon Wakil Wali Kota Mujiaman Sukirno itu terlebih dahulu menyapa ibu-ibu dan meresmikan posko pemenangan Machfud Arifin-Mujiaman. Kemudian menyapa bapak-bapak penghuni Rusnami Menanggal dan para bunda PAUD di sana.

(fat/fat)