'Tarik Sis, Semongko', Siapa Sih Sis Dalam Jargon Itu?

Ardian Fanani - detikNews
Sabtu, 17 Okt 2020 18:43 WIB
Jargon Tarik Sis Semongko Viral di Medsos, Ini Dia Pencentusnya
Jargon Tarik Sis, Semongko viral di medsos (Foto: Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi -

Jargon 'Tarik Sis, Semongko' viral di media sosial. Rupanya, kata Sis dari jargon itu adalah sebuah nama. Siapakah Sis itu?

Jargon 'Tarik Sis, Semongko' ini untuk memberi semangat kepada grup musik dan penyanyi dari AA Jaya musik yang hilang mood karena penonton dangdut tawuran. Ridho Woyo-woyo mencetuskan ini juga untuk menggoda sang penyanyi, Anggun Pramudita.

"Sis ini adalah sebuah nama. Dulu penyanyi ini dekat dengan Sisyanto. Makanya saat saya panggil Sis itu dia ketawa," ujarnya kepada detikcom, Sabtu (17/10/2020).

Kata Sis, bukanlah kata panggilan seperti halnya sister yang dipendekkan jadi sis atau bro, kepanjangan brother.

"Jadi Sis itu ada sejarahnya. Memang manggil penyanyi untuk nyanyi. Tapi bukan nama sebenarnya penyanyi itu," tambahnya.

Ridho mengaku tak menyangka jargon 'Tarik Sis, Semongko' viral. Apalagi video itu sudah 10 bulan lalu dibuat. Video itu dibuat oleh AA Jaya saat pementasan yang diselenggarakan oleh kelompok pemuda Damlimo, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi. Video itu kemudian viral setelah adanya potongan video itu laris manis di TikTok.

"Setiap acara AA Jaya selalu ada video dokumentasi panggung kami. Makanya kita upload di Youtube. Kemudian dah lama tiba-tiba saja viral karena potongan video itu diunggah di TikTok dan jadilah seperti ini," pungkasnya.

Video 'Tarik Sis, Semongko', Anggun Pramudita - Bunga dari label Aneka Safari Musik spat viral di YouTube. Lagu ini dikenalkan Thomas Arya dan kekinian dipopulerkan kembali oleh Anggun Pramudita. Bahkan video itu menjadi viral, trending no 2 di Indonesia. Video yang diproseduri oleh AA Jaya ini hanya kalah dari video girl band Korea "Black Pink".

(fat/fat)