Selama 10 Bulan, 7 Orang Tewas Tersetrum Jebakan Tikus di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Rabu, 14 Okt 2020 18:50 WIB
Satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum jebakan tikus listrik. Berikut foto-foto lokasi TKP yang berada di persawahan.
Petugas di lokasi satu keluarga tewas tersetrum jebakan tikus/Foto: Ainur Rofiq/detikcom

Minggu (11/10) malam, satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum di sawah. Mereka menjadi korban jebakan tikus listrik. Korban terdiri dari seorang pria bernama Parno (55), istrinya Riswati (50) serta dua anaknya, Jayadi (32) dan Arifin (21).

Informasi yang dikumpulkan oleh petugas Polsek Kanor, sekitar habis magrib, Parno bersama anak pertamanya Jayadi pergi ke sawah yang tak jauh dari rumahnya. Mereka hendak mengairi sawah. Karena gelap, korban diduga tidak tahu kalau ada kawat tercecer di tanah. Sehingga keduanya tersetrum dan tewas.

Karena hingga sekitar pukul 22.00 WIB Parno dan Jayadi tak kunjung pulang, Arifin mencari ke sawah. Ia pun tewas tersetrum saat menghampiri ayah dan kakaknya. Hal yang sama terjadi pada Riswati yang juga menyusul suami dan anaknya.

Dua orang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus jebakan tikus ini. Yakni petani yang memasang jebakan tikus itu dan pemilik rumah yang memasok listrik ke sawah tersebut. Keduanya dianggap lalai sehingga mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain.

"Dua tersangka telah kami tahan untuk proses penyidikan dan dikenakan Pasal 359 KUHP," pungkasnya.


(sun/bdh)