36 Remaja Diamankan Diduga Ikut Demo Omnibus Law di Kota Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 13 Okt 2020 19:55 WIB
Polisi Amankan 36 Anak Diduga Ikut Demo Omnibus Law di Kota Malang
Puluhan remaja diamankan di Kota Malang (Foto: Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang -

Polisi mengamankan puluhan remaja diduga akan demo Omnibus Law di Kota Malang hari ini. Mereka diamankan saat berada di seputaran Stasiun Besar Malang serta bundaran Tugu. Polisi juga menyita sejumlah HP berisi pesan ajakan mengikuti demo.

"Kami mengamankan 36 orang anak di bawah umur, usia kisaran 14 sampai 17 tahun. Mereka kita amankan saat penyisiran di sekitaran Stasiun Malang dan hotel Tugu saat digelar aksi unjuk rasa oleh Aliansi Relawan Malang depan DRPD tadi siang," ungkap Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu di Mapolresta Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (13/10/2020).

Dari 36 remaja yang diamankan, sebagian di antara mereka sudah mengikuti aksi demo yang sempat ricuh pada Kamis (8/10/2020) lalu.

"Jadi dari 36 yang diamankan, sebagian pernah ikut demo pada Kamis kemarin. Mereka ini ada yang berstatus pelajar, ada yang pengangguran," beber Azi.

Kini, polisi tengah melakukan penyelidikan 36 anak yang diamankan itu. Jika nantinya ditemukan indikasi pelanggaran pidana, akan langsung dilanjutkan ke proses hukum.