Sekilas Jatim: Satu Keluarga Tewas Tersetrum-Bendera PKB Dicopoti Satpol PP

Tim detikcom - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 20:20 WIB
Satu keluarga di Bojonegoro tewas tersetrum jebakan tikus listrik. Berikut foto-foto lokasi TKP yang berada di persawahan.
Satu keluarga tewas tersetrum jebakan tikus (Foto: Ainur Rofiq)
Surabaya -

Berita di Jatim hari ini mendapat perhatian lebih, terutama berita tewasnya satu keluarga yang terdiri dari empat orang karena tersetrum jebakan tikus di sawah.

Berita lain yang mendapat atensi dari para pembaca adalah dicopotnya puluhan bendera dengan lambang PKB di Sidoarjo. Satu berita lagi adalah Kepala Kemenag Jombang yang hanya didenda Rp 300 ribu atas pelanggaran prokes saat menggelar hajatan perkawinan anaknya.

Berikut ringkasan beritanya dalam Sekilas Jatim:

Satu keluarga tewas tersetrum jebakan tikus

Empat orang dalam satu keluarga tewas di tengah sawah. Mereka adalah bapak yang bernama Parno (55) dan istrinya Riswati (50) serta dua anaknya, Jayadi (32) dan Arifin (21).

Mereka diduga tewas tersetrum kawat yang ada aliran listrik yang digunakan untuk jebakan tikus. Keempat korban tewas ini ditemukan tetangga yang akan pergi ke sawah.

"Ada Luka bakar diduga karena kesetrum di dada, tangan dan kaki di antara para korban. Korban satu keluarga." kata Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo.

Warga pun menangisi para korban saat melayat, bahkan ada yang pingsan. Warga membantu pemakaman jenazah korban. Jenazah korban dimakamkan berjajar di pemakaman desa setempat.

"Sudah dimakamkan dengan liang lahad berjajar di pemakaman Desa Tambahrejo," jelas Kepala Desa Tambahrejo, Sumono.

Bendera merah putih dengan lambang PKB dicopot Satpol PP Sidoarjo

Puluhan bendera merah putih terpasang di sekitaran jalan protokol di wilayah Waru, Sidoarjo. Satpol PP yang mendapat laporan segera mencopoti bendera tersebut

Warga melapor karena bendera merah putih itu ada lambang PKB di tengahnya. Selain itu ada nomor 1 di bagian kanan bendera.

"Karena ada laporan dari masyarakat ada beberapa bendera dengan latar belakang merah putih, yang terpasang di jalan protokol. Agar tidak menjadi polemik maka kami amankan sementara," kata Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Sidoarjo Yani Setiawan.

Wakil Sekretaris DPC PKB Sidoarjo Risza Ali Faizin yang mengatakan bahwa bendera yang terpasang di jalan protokol itu merupakan bendera parpol milik PKB.

bendera merah putih lambang pkbBendera merah putih dengan lambang PKB (Foto: Istimewa)