Ini Klarifikasi Hajatan Mewah Kepala Kemenag Jombang Langgar Protokol Kesehatan

Enggran Eko Budianto - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 18:27 WIB
Pernikahan Putri Kepala Kemenag Jombang Diwarnai Kerumunan Tamu Undangan di tengah pandemi
Hajatan mewah Kepala Kemenag Jatim (Foto: Istimewa/detikcom)
Jombang -

Kepala Kantor Kemenag Jombang Taufiq Abdul Djalil menggelar hajatan mewah melanggar protokol kesehatan. Kerumunan terjadi karena resepsi pernikahan putri Taufiq saat itu dihadiri ratusan tamu di luar undangan.

Hal itu dikatakan Kasubbag Tata Usaha (TU) Kantor Kemenag Kabupaten Jombang Emy Chulaimi. Dia menjadi salah satu panitia dalam resepsi pernikahan putri Taufiq yang digelar di ballroom hotel Jalan Soekarno-Hatta, Minggu (4/10).

"Waktu resepsi pernikahan putri Kepala Kantor Kemenag Jombang, kami yang dilibatkan berusaha maksimal memenuhi protokol kesehatan. Jadi, kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, menyediakan masker dan thermo gun bagi tamu yang hadir," kata Emy kepada wartawan, Senin (12/10/2020).

Ia menjelaskan, kerumunan di lokasi hajatan Kepala Kantor Kemenag Jombang terjadi karena banyaknya tamu yang datang tanpa diundang. Menurut dia, Taufiq mengundang sekitar 600 koleganya. Namun, tamu yang datang saat itu mencapai sekitar 900 orang.

"Ternyata banyak tamu yang hadir tidak diundang. Karena beliau temannya banyak, beliau juga Ketua Ikatan Alumni Bahrul Ulum Pusat. Sehingga terjadi overload tamu undangan," terangnya.