Razia Prokes Pengguna Jalan di Gresik, 7 Pelanggar Terjaring

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Senin, 12 Okt 2020 18:07 WIB
polres gresik
Polres Gresik lakukan razia protokol kesehatan (Foto: Istimewa)
Gresik -

Penindakan terhadap pengguna jalan yang tak mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan di Gresik. Hasilnya, 7 warga terjaring karena melanggar protokol kesehatan.

Puluhan pengendara terjaring dalam razia Lantas Tertib Tangguh Semeru 2020. Razia digelar di Jalan Veteran Gresik, dipimpin Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto beserta puluhan anggota TNI dan Satpol PP Gresik.

polres gresikFoto: Istimewa

"Ada 7 orang yang melanggar protokol kesehatan, dua di antaranya langsung membayar denda dan lima lainya bersedia menerima sanksi kerja sosial," ujar Yanto kepada detikcom, Senin (12/10/2020).

Yanto menambahkan tidak hanya pelanggar protokol kesehatan yang terjaring razia. Pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraan juga dilakukan penindakan tilang. Sebanyak 42 pengendara yang tidak tertib berlalu lintas dilakukan penilangan.

"Kami berharap masyarakat pengguna jalan bisa tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga kecelakaan lalu lintas bisa menurun, masyarakat tetap sehat," tandas Yanto.

(iwd/iwd)