Bayi Masih Hidup Dikerubuti Semut Ditemukan di Gubuk Sawah Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 19:56 WIB
penemuan bayi di Probolinggo
Foto: M Rofiq
Probolinggo -

Sesosok bayi terbuang ditemukan masih hidup di gubuk petani areal persawahan Desa Pohsangit Tengah, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo. Saat ditemukan, bayi tersebut dikerubuti semut.

Yang menemukan bayi ini pertama kali adalah seorang warga bernama Susiati (63). Susiati yang melihat bayi perempuan itu dikerubuti semut segera membawanya ke rumah.

Susiati mengatakan bayi itu ditemukan jam 5 pagi saat dia hendak ke rumah cucunya. Saat ditemukan, bayi kondisinya telanjang dan hanya ditutupi kain kerudung berwarna merah muda.

"Mau ke rumah cucu. Saat menoleh ke arah timur melihat bayi tersebut, saat ditemukan bayi garuk-garuk. Bayi tidak menangis cuma garuk - garuk gatal dikerubuti semut sekitar jam 05:00 WIB, kondisinya tidak pakai baju cuma ditutupi kain kerudung warna merah muda, jenis kelamin perempuan, ngak tau anaknya siapa ini," jelas Susiati kepada detikcom, Jumat (7/8/2020).

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahono yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi kejadian dan melakukan olah TKP.

"Mendapat laporan dari warga, pihak polsek bersama perangkat desa mendatangi TKP. Guna mengetahui kesehatan bayi karena saat ini dalam situasi pandemi Corona langsung dibawa untuk diperiksakan ke Puskesmas Wonomerto. Sementara kita periksa saksi dan barang bukti untuk bahan penyelidikan," kata Agus.

Bayi yang berbobot 2,5 kg dan panjang 45 cm itu diperkirakan telah lahir 3 hari yang lalu. Bayi langsung diperiksa oleh bidan desa.

(iwd/iwd)