Bertemu Wagub Emil, Sandiaga Uno Kolaborasi Program Bangkitkan Ekonomi

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 15:18 WIB
sandiaga uno ketemu wagub emil
Sandiaga Uno ketemu Wagub Emil (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sandiaga Salahuddin Uno hari ini bertemu dengan Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak. Dalam pertemuan ini, keduanya sepakat mengkolaborasikan program untuk membangkitkan ekonomi di masa pandemi COVID-19.

Pembahasan ini dilakukan di sela acara olahraga bersama di Jalan Sumatera, Surabaya. Sandiaga tampak bersama istri, Nur Asia Uno. Begitu pula dengan Emil yang mengajak istrinya, Arumi Bachsin.

"Kami baru saja menyelesaikan satu pertemuan yang sangat strategis dan super penting di saat di tengah pandemi dan melambatnya ekonomi, gagasan-gagasan kami seperti rumah siap kerja dan OK OCE diharapkan bisa berkolaborasi dengan gagasan yang diluncurkan oleh Pak Wagub," kata Sandi di Surabaya, Minggu (11/10/2020).

Sandi menambahkan Pemprov Jatim juga memiliki sejumlah program yang bagus. Salah satunya Millenial Job Center (MJC). Sandi menilai kolaborasi program ini akan berbuah baik.

"Pemerintah Provinsi Jawa Timur Emil dardak juga memiliki satu gagasan yang sekarang sudah mulai berjalan dan sangat potensial untuk dikolaborasikan yaitu millenial job center, ini akan memetakan lapangan kerja baru dan berkualitas dan akan memberikan pelatihan dan pendampingan untuk jenis-jenis pekerjaan baru," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Sandi berencana akan membuat program Content Creator Academy. Sandi menyebut, gagasan ini telah mendapat dukungan dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

"Salah satu tadi pekerjaan baru yang kita diskusikan adalah content creator, bersama dengan restu dari Ibu Gubernur Bu Khofifah, akan ada content creator academy sebagai salah satu terobosan solusi di tengah-tengah ekonomi yang kita harapkan mulai menggeliat di kuartal keempat," papar Sandi.

"Dari hasil pantauan Pak Wagub dan kami memang kesempatannya sekarang kita menata ulang perekonomian kita untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat," lanjutnya.

Tak hanya itu, Sandi juga menyoroti program bantuan dari pemerintah. Menurutnya, program ini harus mendapatkan pengawalan agar bisa tepat sasaran dan tepat waktu.

"Sebetulnya yang menjadi pusat perhatian kita adalah bagaimana mengakselerasi program-program bantuan pemerintah seperti bantuan langsung tunai yang berkaitan dengan bantuan sosial lainnya dengan tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu. Ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat," ungkap Sandi.

Sebagai masyarakat, Sandi menyebut dirinya akan selalu mengawal dan memberi masukan pada pemerintah bagaimana kiat membangkitkan perekonomian di masa pandemi.

"Saya akan terus mengingatkan pemerintah sebagai bagian yang ada di luar pemerintahan sekarang untuk segera mengakselerasi eksekusi program-program bantuan kepada masyarakat dan tentunya kita harus semuanya konstruktif solutif pada masa-masa yang penuh tantangan ini. Yakinlah kita akan mampu melewati pandemi ini, krisis ini, jika kita bersatu padu," pungkas Sandi.

(hil/iwd)