Rumah Makan di Ponorogo Ini Tawarkan Nuansa Tradisional dan Menu Desa

Charolin Pebrianti - detikNews
Minggu, 11 Okt 2020 09:01 WIB
Rumah Makan Kembar Jowo di Ponorogo berbeda dengan rumah makan kebanyakan. Konsep yang ditawarkan yakni nuansa tradisional.
Rumah Makan Kembar Jowo di Ponorogo/Foto: Charolin Pebrianti
Ponorogo -

Rumah Makan Kembar Jowo di Ponorogo berbeda dengan rumah makan kebanyakan. Konsep yang ditawarkan yakni nuansa tradisional.

Mulai dari bentuk rumah joglo hingga perabotannya pun terbilang jadul, layaknya rumah kuno. Namun tetap kece dan artistik. Rumah makan ini berada di Jalan Parang Baris, Desa Patihan Wetan, Kecamatan Babadan.

Menu yang disajikan pun beragam. Namun tetap mengusung menu makanan rumahan, seperti sayur jantung pisang yang disajikan dengan santan, sayur daun kelor dan sayur terong. Juga ada berbagai menu sambel. Seperti sambel kluwak, terasi, korek hingga sambel gerih.

"Supaya menu masakan tradisional seperti masakan nenek kita tetap bisa dinikmati para kawula muda," terang pemilik Kembar Jowo, Saidah Ahmad kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Berbagai menu tadi, lanjut Saidah, harganya Rp 9 ribu. Lauknya Rp 12 ribu. Sedangkan gorengan seperti tempe dan tahu hanya Rp 900.

Selanjutnya
Halaman
1 2