Sedang Naik Daun, Harga Aglonema di Sidoarjo Capai Rp 6 Juta

Suparno - detikNews
Selasa, 06 Okt 2020 07:27 WIB
Bunga Aglaonema Laris Manis di Sidoarjo
Aglonema laris manis di Sidoarjo (Foto: Suparno/detikcom)
Sidoarjo -

Tanaman Aglonema kembali naik daun di masa pandemi COVID-19 ini. Di Sidoarjo, tanaman tanpa bunga ini dijual dengan harga yang tidak murah. Rata-rata beberapa jenis tanaman daun itu dijual mulai dari Rp 300 ribu hingga Rp 6 juta.

Aglonema atau yang dikenal dengan Sri Rejeki ini berasal dari Thailand. Tanaman ini sangat mudah dalam perawatannya. Yang terpenting tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Tanaman ini sangat tepat menjadi pilihan sebagai hiasan ruangan, karena corak dari daunnya sangat unik dan cantik. Dengan warna daun yang coraknya sangat cerah dan menonjol itu membuat penghobi tanaman jenis aglonema merasa betah di rumah.

Khoirul (40), penjual aglonema di Tanggulangin, Sidoarjo, mengatakan tanaman jenisnya ratusan macam. Namun dirinya hanya menjual beberapa jenis saja. Di antaranya jenis Goliat, Esmi Golden hingga Widuri.

"Yang paling laris manis saat pandemi COVID-19 di Sidoarjo Sukson Jaipon Rp 400 ribu. Tiara Rp 500 ribu," kata Khoirul di stand bunga Tanggulangin, Senin (5/10/2020).

Untuk harga pun bermacam-macam. Dirinya menjual Goliat dengan harga Rp 5 juta, Esmi Golden Rp 4 juta, Tiara Mutasi Rp 3,5 juta, Romantik Love Rp 3 juta, Krisna Konon, Rp 3 juta, Muksom Lokal Rp 3 juta, Kansa Rp 2 juta. Widuri Rp 1,5 juta, Khanza Rp 2 juta. Mutiara Rp 1,5 juta dan Exotic Mutasi Rp 1,2 juta.

Tonton video 'Corona Tak Halangi Peneliti LIPI Temukan Jenis Tumbuhan Baru':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2