Kasat Sabhara yang Dimaki Kapolres Blitar Batal Mundur, Ini Kata Polda Jatim

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 03 Okt 2020 15:30 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko (Foto: tim detikcom)
Surabaya -

Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo tidak jadi mengundurkan diri atau resign sebagai anggota kepolisian. Keputusan ini dipilih Agus usai mendapatkan konseling dari Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan Agus akhirnya memilih untuk tidak mengundurkan diri.

"Tidak jadi mengundurkan diri. Iya tetap (menjadi polisi)," kata Truno kepada detikcom di Surabaya, Sabtu (3/10/2020).

Truno menambahkan saat ini Agus memang telah ditarik ke Polda Jatim untuk dilakukan penyegaran sementara. Namun, dia juga masih menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Blitar.

"Ndak mengundurkan diri, sudah selesai. Jabatannya masih Kasat Sabhara, memang ditarik ke Polda Jatim, tapi jabatannya sekarang masih Kasat Sabhara. Kan nggak serta merta begitu, ada prosesnya," papar Truno.

Tak hanya itu, Truno menyebut apa yang terjadi antara AKP Agus dengan Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani merupakan sebuah miskomunikasi.

Untuk itu, Polda Jatim memilih melakukan konseling dan mediasi untuk menangani kasus ini. Menurut Truno, proses pembinaan ini penting untuk meninjau kembali keputusan yang diambil Agus dalam kondisi emosi sesaat.

Tonton video 'Polri: Tim Khusus Dalami Seteru Kasat Sabhara dan Kapolres Blitar':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2