Permintaan Resign Kasat Sabhara Gegara Dimaki Kapolres Blitar Masih Didalami

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 18:56 WIB
kasat sabhara polres blitar
Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo (Foto: Tim detikcom)
Surabaya -

Kasat Sabhara Polres Blitar AKP Agus Hendro Tri Susetyo mengundurkan diri sebagai anggota kepolisian. Pengunduran diri ini dilakukan Agus sebagai bentuk kekecewaan pada arogansi Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyebut telah menerima laporan pengunduran diri Agus. Truno mengatakan pihaknya akan mendalami laporan ini.

"Polda Jatim baru sebatas menerima adanya laporan tersebut untuk kemudian dilakukan pendalaman keterangannya," kata Truno saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (1/10/2020).

Truno tak berkomentar banyak terkait pengunduran diri Agus. Dia menyebut hal tersebut merupakan hak Agus. Namun, Truno juga mengingatkan terkait syarat administrasi yang harus dipenuhi untuk mengundurkan diri.

"Terkait permintaan yang bersangkutan merupakan hak yang bersangkutan AKP Agus Tri, namun dengan syarat syarat yang telah ditentukan secara administrasi, masa dinas yang terpenuhi sekurang-kurangnya 20 tahun masa mengabdi," paparnya.

Selain itu, Truno menyebut ada salah satu syarat yang juga penting. Yakni persetujuan pimpinan atau atasan langsung.

Cerita Kasat Sabhara Polres Blitar Pilih Resign Gegara Makian Kapolres:

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2