4 Pemainnya Terpapar COVID-19, Ini yang Dilakukan Persebaya

Esti Widiyana - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 22:16 WIB
Persebaya Surabaya menggelar latihan perdana di tengah pandemi virus Corona.
Foto: dok.Persebaya Surabaya
Surabaya -

Empat pemain Persebaya dan dua official Persebaya positif COVID-19 Setelah menjalani tes swab pada Sabtu (26/9). Saat mengetahui hasil pada Senin (28/9), pihak menajemen langsung melakukan tindakan.

Sekretaris Persebaya Ram Surahman mengatakan pihaknya langsung melokalisir pemain yang terpapar.

"Evakuasi dari mess pemain yang selama ini mereka berada," kata Ram kepada wartawan, Selasa (28/9/2020).

Selain itu, lanjut Ram, kepada semua pemain sudah disampaikan bahwa ada rekan mereka yang positif COVID-19. Sehingga pemain lainnya juga diingatkan untuk mengawasi kesehatannya serta disiplin protokol kesehatan.

"Syukur Alhamdulillah yang lainnya negatif dan kami lakukan treatment. Yang positif kami suply support kebutuhan vitamin, makanan, mental. Terutama dinyakinkan bahwa ini bukan aib, ini bisa dilawan dan sembuh, banyak contoh seperti itu," jelas Ram.

Manajemen Persebaya juga mengingatkan untuk tetap berfikir positif. Serta tidak perlu diratapi, di mana hal itu justru akan memperlemah imun.

Untuk pemain dan official yang hasilnya negatif pun juga diingatkan agar tidak abai dan tetap disiplin protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, cuci tangan dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak mendesak.

"Membatasi interaksi, bila tidak sangat perlu lebih baik tidak keluar. Karena mereka adalah aset utama dari Persebaya selain dari kemampuan teknik, individu, skil bola, sekarang ini kesehatan menjadi aset utama," urai Ram.

"Dan komitmen dari Persebaya, dari awal ketika memutuskan mengambil bagian dari kompetisi ini adalah keselamatan dan kesehatan yang utama," pungkas Ram.

(iwd/iwd)