Terjebak di Selokan 3,5 Jam, Kucing Hitam Ini Akhirnya Diselamatkan Tim Damkar

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 29 Sep 2020 12:40 WIB
Susah Payah Petugas Damkar Selamatkan Kucing Masuk Saluran Air
Tim Damkar selamatkan kucing hitam (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Seekor kucing warna hitam terjebak di saluran air rumah warga di Perumahan Pondok Sejati Indah, Kota Pasuruan. Mungkin si kucing melakukan kesalahan besar dalam hidupnya saat masuk lewat atap rumah kemudian terperosok ke selokan.

Karena tak mampu naik lagi, si kucing liar yang terjebak sejak pukul 19.50 WIB, Senin (28/9/2020) hanya mengeong saja. Pemilik rumah pun meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Pasuruan untuk menolong kucing tersebut malam-malam.

"Pemilik rumah hubungi kita, lalu kita lihat ke sana malam-malam. Memang ada suara kucing di dalam," kata Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Pasuruan yang mengkoordinasi Damkar Kota Pasuruan, Murtadho, Selasa (29/9/2020).

Murtadho dan beberapa petugas kemudian membongkar beton saluran air yang menuju ke selokan. Upaya itu dilakukan agar si kucing mendapat jalan keluar.

Setelah beton dibongkar, petugas menunggu kucing keluar. Seekor kucing lain sempat didekatkan ke lubang untuk memancing agar keluar. Dan sekitar pukul 23.46 WIB, kucing tersebut berhasil keluar.

"Agak lama baru mau keluar, mungkin masih stres. Akhirnya bisa keluar dalam keadaan sehat," terang Murtadho.

Niko, pemilik rumah mengaku senang kucing berwarna hitam itu akhirnya bisa keluar. Ia berterima kasih pada petugas.

"Kasihan 'meong-meong' terus. Kucing liar, bukan milik saya," kata Niko.

(fat/fat)