Meong! Kucing Terjebak 3 Hari di Pohon Aren 15 Meter Akhirnya Dievakuasi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 20:27 WIB
Kucing terjebak 3 hari di pohon aren berhasil dievakuasi (Dok. Damkar).
Kucing terjebak 3 hari di pohon aren berhasil dievakuasi. (Dok. Damkar)
Jakarta -

Seekor kucing terjebak selama tiga hari di pohon aren, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ada sembilan petugas pemadam kebakaran (Damkar) yang dikerahkan untuk menyelamatkan kucing kampung tersebut.

Kepala Damkar Pasar Minggu, Ari Santoso, mengatakan kucing kampung tersebut terjebak di pohon aren berketinggian 15 meter yang beralamat di Jalan Kebagusan Dalam 1 RT 07 RW 04, Jakarta Selatan. Ari menyebut warga sebenarnya sudah mendengar suara kucing itu selama tiga hari.

"Kucing kampung di atas pohon aren, ketinggian pohon kurang-lebih 15 meter. Warga sudah 3 hari mendengar suara kucing di atas pohon aren," kata Ari dalam keterangan tertulis, Senin (28/9/2020).

Akhirnya warga pun melaporkan hal itu ke pemadam kebakaran karena tak sanggup menyelamatkan kucing di ketinggian 15 meter. Petugas damkar pun meluncur ke lokasi.

"Karena pohon terlalu tinggi warga meminta bantuan Damkar Pasar Minggu untuk mengevakuasi kucing tersebut," tuturnya.

Kucing terjebak 3 hari di pohon aren berhasil dievakuasi (Dok. Damkar).Kucing terjebak 3 hari di pohon aren berhasil dievakuasi. (Dok. Damkar)

Setiba di lokasi, para petugas langsung menurunkan tangga saku ladder untuk mengevakuasi kucing. Salah seorang petugas terlihat naik ke pohon aren itu.

Tak cukup waktu lama, petugas damkar akhirnya berhasil menyelamatkan kucing dan membawanya turun dari pohon. Kucing tersebut pun dalam keadaan sehat dan tanpa luka.

"Kucingnya tidak apa-apa," tutur Ari.

Saat ini, kucing telah dibawa oleh warga yang melapor. Terlihat kucing dibawa dengan kandang kecil. "Kucingnya dibawa pelapornya (warga)," ucap Ari.

(gbr/jbr)