Mayat Pria Bawa Tas Isi Paving Ditemukan Mengapung di Kali Jagir, Bunuh Diri?

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 17:31 WIB
penemuan mayat
Jenazah dievakuasi (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Sesosok mayat pria ditemukan mengapung di kali Jagir, Wonokromo. Dari identitas yang ditemukan, mayat itu diketahui bernama Toriq Anggara Danu Pradipta (23) warga Surakarta.

Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ari Pranoto mengatakan mayat tersebut pertama kali ditemukan saat warga setempat sedang membersihkan sampah di sungai tepat di bawah Jembatan Intermoda Joyoboyo (TIJ). Awalnya mayat tersebut dikira boneka.

"Ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh dua orang warga yang akan membersihka sampah dengan perahu. Awalnya dikira boneka tapi saat didekati ternyata mayat," terang Ari kepada detikcom, Senin (28/9/2020).

Usai penemuan itu, kedua warga tersebut langsung melaporkan dan langsung dievakuasi. Dari mayat tersebut ditemukan identitas dan sebuah tas berisi paving yang masih melingkar di tubuh korban.

"Setelah kami evakuasi, identitas mayat ternyata warga Surakarta. Ada juga sebuah tas warna hitam berisi paving," ujar Ari.

"Langsung kami bawa ke RSU Soetomo. Dari hasil pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya unsusr kekerasan di tubuh korban," imbuhnya.

Meski begitu, lanjut Ari, pihaknya masih proses penyidikan atas penemuan mayat tersebut. Untuk itu, sejumlah saksi sudah diperiksa.

"Kami lidik. Karena itu tadi meski tak ada tanda-tanda kekerasan tapi ada paving dalam tasnya. Kami juga sudah memeriksa saksi-saksi yang mengetahui korban sebelumnya," tukasnya.

Menurut Ari, dari keterangan saksi, korban sejak hari Jumat (25/9) sudah berada di sekitar Terminal Wonokromo. Sejak hari itu, korban saat itu tampak terlihat sering mondar-mandir.

"Dari keterangan saksi sejak Jumat sudah terlihat di terminal dan kayak orang bingung mondar-mandir. Ini kami juga sudah menghubungi salah satu keluarganya dan akan ke sini hari ini," tandas Ari.

(iwd/iwd)