Mobil Terbalik di Tol Surabaya-Malang Usai Tabrak Pikap

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 28 Sep 2020 13:26 WIB
Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol wilayah Pasuruan. Mobil Suzuki Ignis menabrak pikap di Tol Surabaya-Malang lalu terbalik.
Mobil Suzuki Ignis menabrak pikap di Tol Surabaya-Malang lalu terbalik/Foto: Istimewa
Pasuruan -

Kecelakaan kembali terjadi di jalan tol wilayah Pasuruan. Mobil Suzuki Ignis menabrak pikap di Tol Surabaya-Malang lalu terbalik.

Kecelakaan terjadi di KM 69/800 A sekitar pukul 09.33 WIB. Berdasarkan informasi dari Satuan Polisi Patroli Jalan Raya Jatim, kecelakaan diduga karena pengemudi Ignis mengatuk.

Kecelakaan bermula saat pikap Mitsubishi bernopol N 9593 NJ berjalan di lajur lambat dari arah Surabaya ke Malang, dengan kecepatan 70 km/jam. Sampai di KM 69/800, pikap ditabrak dari belakang oleh kendaraan Ignis bernopol N 1549 BD, dengan kecepatan kurang lebih 100 km/jam.

"Akibatnya pikap terdorong sampai menabrak guardrail. Lalu Ignis terperosok sampai ke parit lalu terbalik," kata Kasat PJR Polda Jatim Kompol Dwi Sumrahadi, Senin (28/9/2020)

Akibat kecelakaan tersebut, pikap rusak berat di bagian belakang. Sementara Ignis rusak parah di bagian depan.

Pengemudi pikap yakni Supriyanto (42) warga Lumbang, Probolinggo. Sedangkan pengemudi Ignis yakni Rhezananta Arya Humaniora warga Jalan Candi Jolotundo Kota Malang. Mereka selamat.

Dwi mengatakan, kecelakaan terjadi diduga karena pengemudi Ignis mengatuk. Menurut Dwi, kendaraan yang terlibat kecelakaan dievakuasi ke Gerbang Tol Purwodadi.

"Terindikasi untuk pengemudi Suzuki Ignis mengantuk," pungkas Dwi.

(sun/bdh)