Penyebab Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan Tewaskan Pemotor Wanita Versi Polisi

Muhajir Arifin - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 09:01 WIB
Kecelakaan Beruntun 5 Kendaraan Tewaskan Pemotor Wanita Versi Polisi
Kecelakaan beruntun di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan -

Kecelakaan beruntun 5 kendaraan terjadi di Jalan Raya Gatot Subroto, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pemotor perempuan tewas dalam kecelakaan ini, sementara dua lainnya luka-luka.

Kecelakaan ini melibatkan truk Mitsubishi nopol P-9258-UQ, pikap Daihatsu nopol L-9654-VN, truk Mitsubishi nopol S-8969-R, motor Honda Vario nopol N-6230-TBN dan truk tronton Mitsubishi nopol L-9851-UF. Semua kendaraan melaju searah.

"Kecelakaan karena kelalaian sopir truk Mitsubishi nopol P-9258-UQ, tidak mengamati situasi arus lalulintas yang berada di depannya sehingga mengakibatkan kecelakaan beruntun," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Ahmadi, Sabtu (12/9/2020).

Ahmadi menjelaskan, kecelakaan pada Jumat (11/9) itu bermula saat truk nopol P-9258-UQ yang dikemudikan Taufik Hidayat berjalan dari arah Probolinggo ke arah Surabaya. Karena tidak mengamati situasi arus lalulintas yang berada di depannya, menabrak dari belakang pikap nopol L-9654-VN yang dikemudikan Anwar Sadad.

Setelah tertabrak, pikap nopol L-9654-VN terdorong ke depan dan menabrak truk nopol S-8969-R yang dikemudikan Retno Rachmawanto hingga mengarah ke depan dan menabrak motor nopol N-6230-TBN yang dikendarai Wiranti Putri Utami. Motor berpenumpang dua anak itu lalu menghantam truk tronton nopol. L-9851-UF yang dikemudikan Roy Marfianto di depannya.

Akibatnya pengendara motor, Wiranti Putri Utami (24), warga Kejayan, Kabupaten Pasuruan, meninggal di lokasi. Sementara penumpangnya, Yulianti (16) dan Muhammad Aditya Pratama (5) mengalami luka-luka.

"Korban meninggal dan luka-luka itu kakak-beradik," terang Ahmadi.

Selain korban dari pihak pemotor, semua pengemudi truk dan pikap selamat dan tidak mengalami luka.

(fat/fat)