Round-Up

Fasihnya Penjual Bubur di Surabaya Ini Cas Cis Cus Bahasa Jepang

Tim Detikcom - detikNews
Minggu, 27 Sep 2020 09:01 WIB
Viral Penjual Bubur di Surabaya Fasih Bahasa Jepang
Foto: Tangkapan Layar
Surabaya -

Video seorang penjual bubur kacang ijo fasih berbahasa Jepang di Surabaya viral di medsos. Kemampuan berbahasa Jepang penjual bubur itu mengundang banyak pujian dari netizen.

Video berdurasi 45 detik itu viral saat diunggah oleh akun Instagram nexs.japanesecenter. Dalam captionnya, akun tersebut menjelaskan bahwa penjual bubur fasih bahasa Jepang itu berjualan di Jalan Kranggan, Surabaya atau tepat di seberang toko sepatu Bata.

Dikatakan bahwa video tersebut merupakan kiriman dari kawannya saat melintas di jalan tersebut. Dari penelusuran detikcom, diketahui penjual bubur itu bernama Saleh Faiz alias Faiz Tosal (53). Faiz mengaku kaget jika video yang menampilkan dirinya berbahasa Jepang itu kemudian viral.

Faiz mengaku kemampuan bahasa asingnya itu didapat sejak bekerja di Bali. Dia mengaku dirinya merasa malu jika harus sering memakai bahasa asing. Sebab dirinya tidak mau dikatakan pamer dengan kemampuan bahasanya.

"Nanti kalau sering pakai bahasa asing kan dibilang pamer. Sedangkan penampilan saya persis tukang becak. Apalagi saya cuma tamatan S1. SD maksudnya," kelakar pria asal Bangkalan, Madura itu.

Sehari-hari, Faiz selalu menyisipkan bahasa asing dalam percakapan kepada anak-anaknya. Bahkan kerap saat memarahi anaknya lebih sering memakai bahasa asing.

Tonton juga 'Keren! Tukang Bubur Kacang Ijo di Surabaya Lihai Bahasa Jepang':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2