Warga Gresik Diajak Patuh Protokol Kesehatan dengan Stiker 'Ayo Bermasker'

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sabtu, 26 Sep 2020 21:33 WIB
polres gresik
Foto: Istimewa
Gresik -

Polisi Gresik terus berusaha membuat warga menjaga protokol kesehatan dengan masker. Upaya kali ini dilakukan dengan membagi dan menempel stiker ajakan untuk bermasker.

Pembagian dan penempelan stiker 'Ayo Pakai Masker' ini dilakukan Satlantas Polres Gresik di sejumlah lokadi di Gresik. Mulai dari Terminal Bunder, Terminal Gubernur Suryo, dan Simpang 4 Gresik.

Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan kegiatan membagi dan menempel stiker 'Ayo Pakai Masker' ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Gresik.

"Kegiatan ini, untuk mengimbau kepada masyarakat agar tetap pakai masker dan patuhi protokol kesehatan selama berkendara dan di manapun berada," ujar Yanto kepada detikcom, Sabtu (26/9/2020).

Yanto mengatakan sosialisasi ini tidak hanya menyasar kendaraan pribadi, namun juga pada kendaraan roda empat umum maupun truk, MPU dan bus yang beroperasi di wilayah Gresik.

Yanto menambahkan selain menyosialisasikan kegiatan memakai masker untuk pencegahan COVID-19, pihaknya juga menyosialisasikan untuk tertib berlalu lintas.

(iwd/iwd)