Polisi Ajak Warga Tuban Disiplin Protokol Kesehatan

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 16:21 WIB
Polisi Ajak Warga Tuban Disiplin Protokol Kesehatan
Polisi Tuban gelar diskusi mencegah COVID-19 (Foto: Ainur Rofiq/detikcom)
Tuban -

Polres Tuban gencar sosialisasi protokol kesehatan. Berbagai kelompok masyarakat digandeng untuk mendisiplinkan masyarakat diajak diskusi kelompok.

Dipimpin Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, Focus Grup Discussion (FGD) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), Biro Perjalanan Wisata, PKL, Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Tuban, Paguyuban Pasar Tradisional dan pengelola pasar modern pun digelar, Jumat (25/9/2020). Hadir pula Wakapolres Kompol Andi Yudha Pranata,Kadinkes Tuban Bambang Priyo Utomo, Kasat Binmas AKP Ali Kanafi.

Kapolres Ruruh mengatakan FGD ini digelar untuk mengajak komunitas untuk patuh protokol kesehatan. Selanjutnya, mereka akan menularkan kepada masyarakat ataupun anggota komunitas yang lain.

"Harapan Kami para Komunitas yang hadir ini Bisa membantu tugas kepolisian dalam mengedukasi dan menertibkan masyarakat di sekitarnya yang melanggar protokol kesehatan saat tidak ada petugas di tempat," ujar Kapolres Ruruh.

Lebih lanjut Jebolan Akpol 2.000 itu mengatakan, saat ini pemerintah,TNI dan jajaran kepolisian, khususnya di Wilayah Tuban tidak henti-henti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

"Termasuk melaksanakan operasi yustisi bukan hanya di dalam kota namun juga ditingkat Kecamatan," tambahnya.

Dengan menggandeng berbagai komunitas yang ada di Kabupaten Tuban, Ruruh berharap program pemerintah sesuai Inpres No 6 tahun 2020 untuk memutus rantai penyebaran COVID-19 ini bisa berjalan dengan baik.

Tonton juga 'Lihat Protokol Kesehatan Dilanggar? Laporkan ke JAKI':

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)