Cerita Sedih Pemilik Saat Berpisah dengan Buaya Peliharaannya

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 24 Sep 2020 21:33 WIB
buaya di surabaya
Buaya yang dievakuasi (Foto: Istimewa)
Surabaya -

Buaya peliharaan warga Surabaya dievakuasi. Evakuasi reptil sepanjang 2 meter itu membuat sang pemilik, M Puji Sayutri (18), menangis.

Puji sendiri enggan ditemui karena masih sedih berpisah dengan hewan peliharaannya tersebut. Namun ibunya, Muji (35), bersedia memberikan keterangan tentang buaya yang dipelihara anaknya tersebut.

Muji membenarkan jika pada Rabu (23/9) malam, petugas BPB Linmas mendatangi rumahnya setelah adanya laporan dari warga jika di rumahnya memelihara seekor buaya.

"Iya kaget, bingung. Buaya itu memang milik anak saya," kata Muji kepada detikcom di rumahnya Jalan Gresikan, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Rabu (23/9/2020).

Muji menduga ada warga yang melaporkan ke petugas hingga akhirnya buaya peliharaan anaknya dievakuasi.

"Iya ada yang lapor kayaknya, wong selama ini merawat biawak aja nggak apa-apa. Dia juga biasanya memandikan ular bersama komunitas itu aja nggak masalah. Orang kampung juga senang semua, megang-megang berani. Lho sekarang kok dipermasalahkan," ujar perempuan berkerudung tersebut.

Muji mengakui anaknya adalah anggota komunitas pecinta hewan sejak masih SMP hingga saat ini duduk di bangku SMA. Menurutnya tidak ada masalah sama sekali soal hewan peliharaan.

Selanjutnya
Halaman
1 2