Dari 3 Paslon Pilkada Sidoarjo, Baru 2 yang Ditetapkan KPU

Suparno - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 17:19 WIB
Dari tiga paslon yang mendaftar untuk Pilkada Sidoarjo, baru dua yang ditetapkan oleh KPU Sidoarjo. Kedua paslon ini dipastikan akan bertarung pada Pilbup Sidoarjo, 9 Desember mendatang.
KPU Sidoarjo/Foto: Suparno/detikcom
Sidoarjo -

Dari tiga paslon yang mendaftar untuk Pilkada Sidoarjo, baru dua yang ditetapkan oleh KPU. Kedua paslon ini dipastikan akan bertarung pada Pilbup Sidoarjo, 9 Desember mendatang.

Paslon yang pertama yakni Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar. Mereka siap bertarung dengan diusung 5 partai politik. Yakni Gerindra, PKS, Golkar, PPP dan Demokrat dengan jumlah 18 kursi.

Paslon yang kedua yakni Ahmad Muhdlor Ali-Subandi yang diusung PKB dengan total 16 kursi. Sedangkan paslon Kelana Aprilianto-Dwi Astutik yang diusung PDI Perjuangan dan PAN dengan jumlah 14 kursi, belum ditetapkan oleh KPU karena masih proses verifikasi pencalonan.

Ketua KPU Sidoarjo M Iskak mengatakan, setelah melalui sidang pleno yang dilaksanakan di Kantor KPU Sidoarjo, untuk sementara hanya dua paslon yang seara resmi ditetapkan KPU. Mereka siap bersaing di Pilkada Sidoarjo 2020.

"Sementara dua paslon yaitu Bambang Haryo Soekartono-Taufiqulbar dan Ahmad Muhdlor Ali-Subandi yang hari ini ditetapkan," kata Iskak kepada wartawan di Kantor KPU Sidoarjo, Rabu (23/9/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2