Resmikan Posko Pemenangan, Eri Cahyadi Berharap Juga Bisa Tampung Aspirasi

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 19:56 WIB
Eri Cahyadi
Eri Cahyadi (Foto: Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya -

Sejumlah posko pemenangan gotong royong pasangan Eri-Armuji mulai dibangun dan diresmikan. Salah satunya posko pemenangan Aliansi Relawan Eri Cahyadi dan Armuji (Arec) yang berada di Kecamatan Wiyung.

Dalam peresmiannya, Eri mengatakan selain menjadi posko pemenangan, namun juga berfungsi untuk menampung aspirasi. Sebab menurutnya pemerintah akan menjadi sempurna jika ada masukan dari masyarakat.

"Selalu saya katakan, pemerintah itu menjadi sempurna kalau ada masukan dari warganya," tutur Eri dalam sambutannya peresmian posko, Selasa (22/9/2020).

Ia kemudian menyontohkan jika nantinya ada warga yang kurang mampu tapi belum mendapatkan program permakanan dari pemkot bisa langsung diusulkan. Dan hal itu bisa memanfaatkan melalui posko yang ada.

"Contoh, kalau ada warga kurang mampu belum masuk program permakanan untuk mendapatkan makanan bergizi gratis tiap hari, ada yang putus sekolah, maka bisa semakin cepat tertangani karena warga terdekat dapat langsung cepat melapor," terang Eri.

Senada, Kusnan Hadi, koordinator Arec menjelaskan, pembangunan posko ini memang bukan hanya untuk pemenangan Eri-Armuji di Pilwali 9 Desember kelak. Namun juga sebagai sarana menampung aspirasi warga setempat.

"Kami bikin posko ini untuk mewadahi warga Kecamatan Wiyung. Selain terkait pemenangan Mas Eri dan Cak Armuji, posko ini menjadi sarana untuk menjaring aspirasi warga kampung," tukas Hadi.

Selanjutnya
Halaman
1 2