SKB CPNS di Surabaya, yang Reaktif Rapid Test Ikut Ujian dalam Bilik Khusus

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 18:28 WIB
Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun Anggaran 2019. Puluhan peserta yang reaktif mengikuti ujian di bilik khusus.
Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun Anggaran 2019 di Surabaya/Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Surabaya menggelar Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun Anggaran 2019. Puluhan peserta yang reaktif mengikuti ujian di bilik khusus.

SKB digelar dengan protokol kesehatan ketat. Termasuk memisahkan peserta yang reaktif rapid test. Bagi peserta yang reaktif, disiapkan bilik khusus dan dijaga oleh petugas berbaju hazmat. Peserta yang reaktif juga langsung tes swab.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini juga datang meninjau langsung jalannya seleksi, dan mengecek protokol kesehatan. Kepala BKD Kota Surabaya Mia Santi Dewi mengatakan, tahap SKB ini total pesertanya mencapai 1201 orang.

Dari angka tersebut, 1.142 orang mengikuti ujian di GOR Pancasila dan sisanya di Kantor BKN provinsi. Ujiannya digelar selama tiga hari, yakni tanggal 22-24 September 2020.

"Nah dalam sehari terbagi menjadi tiga sesi diikuti 140 peserta per sesinya. Jadwalnya itu, sesi pertama pukul 08.30-10.00 WIB, sesi kedua pukul 11.30-13.00 WIB dan sesi ketiga pukul 14.30-16.00 WIB," kata Mia kepada wartawan di GOR Pancasila, Selasa (22/9/2020).

Mia memastikan, pihaknya telah mempersiapkan berbagai kesiapan di tengah pandemi COVID-19, untuk menjaga dan melindungi para peserta. Di antaranya pengaturan alur masuk dan keluar secara terpisah, pemasangan bilik sterilisasi, pemasangan wastafel cuci tangan dan pengukuran suhu tubuh sebelum masuk.

"Semua peserta wajib mengikuti alur protokol kesehatan yang telah ditentukan," kata Mia.

Selanjutnya
Halaman
1 2