Berawal dari Cemburu, Pasutri di Pasuruan Bunuh Selingkuhan Istri

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 16:35 WIB
Polisi Jatim mengungkap kasus pembunuhan berencana dengan pelaku tiga orang. Pembunuhan dipicu rasa cemburu pada korban, yang berselingkuh dengan istri pelaku.
Jumpa pers Polda Jatim/Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya -

Polisi Jatim mengungkap kasus pembunuhan berencana dengan pelaku tiga orang. Pembunuhan dipicu rasa cemburu pada korban, yang berselingkuh dengan istri pelaku.

Aksi pembunuhan berlangsung di jalan raya Dusun Terongdowo, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Pasuruan, pada 3 September lalu. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko memaparkan, pihaknya mengamankan tiga pelaku. Yakni pasangan suami istri (pasutri) SKK (25) dan KB (35), serta MM alias C (34) yang merupakan teman SKK.

"Ditreskrimum Polda Jatim melakukan serangkaian kegiatan baik dengan penyelidikan dan olah TKP, tentunya dengan hasil tertangkapnya 3 orang tersangka. Ketiga tersangka ditangkap di daerah Banyuwangi," kata Truno saat rilis di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (22/9/2020).

Truno menambahkan, kasus ini berawal dari KB yang merupakan suami SKK, cemburu karena menduga istrinya selingkuh dengan korban, A. "KB menduga SKK memiliki hubungan mesra dengan korban melalui media sosial Facebook. KB menduga hubungan mesra itu sudah berjalan sejak 2019 lalu," imbuh Truno.

KB pun keukeuh telah memiliki bukti kuat, hingga melakukan interogasi kepada istrinya apakah benar memiliki hubungan mesra dengan A. Tak hanya itu, KB juga sempat mengancam akan membunuh istrinya.

"KB sempat mengancam istrinya. Apabila tak mau mengaku, maka akan dibunuh," ujar Truno.

Truno menyebut, KB juga sempat memotong rambut istrinya. Sehingga sang istri mau mengaku dan memenuhi permintaan suaminya untuk melakukan pembunuhan terhadap korban.

Selanjutnya
Halaman
1 2