Pembagian Masker di Magetan Dilakukan Hingga Perbatasan Jatim-Jateng

Sugeng Harianto - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 12:32 WIB
polres magetan
Petugas mengenakan masker kepada pedagang di Cemoro Sewu (Foto: Sugeng Harianto)
Magetan -

Upaya menekan penyebaran COVID-19 terus dilakukan di Magetan. Polisi, TNI, dan instansi terkait blusukan hingga perbatasan Jatim-Jateng dengan sasaran pengunjung tempat rekreasi dan pedagang di Cemoro Sewu.

"Kita terus berupaya menekan penyebaran COVID-19 di Magetan dengan blusukan sosialisasi penggunaan masker ke warga. Bahkan hingga perbatasan Jatim Jateng Cemoro Sewu dengan sasaran pengendara dan pengunjung wisata," ujar Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana saat dikonfirmasi wartawan Selasa (22/9/2020).

Pembagian masker utamanya menyasar pedagang di tempat wisata, juga sekaligus membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19. Hari ini pembagian masker dan sembako dilakukan di beberapa titik karena sekaligus memperingati HUT ke-65 Lalu Lintas.

"Ini memang sekaligus menyambut HUT ke-65 lalu lintas yang senantiasa anggota peduli dengan warga terdampak COVID-19," tandas Festo.

Kasat Lantas Polres Magetan AKP Juminanto Nugroho mengatakan dalam menyambut HUT Lalu Lintas, memang Satlantas Polres Magetan gencar melakukan pembagian masker di samping operasi yustisi yang juga dilakukan.

"Jadi selain operasi yustisi, kita juga blusukan pembagian masker dan paket sembako untuk warga terdampak COVID-19," kata Juminanto.

(iwd/iwd)