Kajari Positif COVID-19, Kantor Kejari Jember Disterilisasi

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 12:51 WIB
kejari jember
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember/Foto file: Yakub Mulyono
Surabaya -

Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember disterilisasi. Ini dilakukan setelah Kepala Kejari (Kajari) positif COVID-19.

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim Anggara Suryanagara mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan penyemprotan disinfektan. Yakni mulai Jumat (18/9).

"Telah dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan kepada seluruh area kantor Kejari Jember pada hari Jumat 18 September 2020," kata Anggara saat dikonfirmasi detikcom di Surabaya, Sabtu (19/9/2020).

Selain itu, Anggara menambahkan, pihaknya juga telah melakukan tes swab pada seluruh pegawai. Hasilnya, ada empat pegawai Kejari Jember yang dinyatakan positif COVID-19.

"Telah dilakukan juga swab test terhadap seluruh pegawai dan tenaga pramubakti dengan hasil ada 4 orang yang positif," ungkapnya.

Anggara mengatakan, atas rekomendasi Satgas COVID-19 Jember, kini keempat pegawai melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. "Sehingga seluruh pegawai tersebut juga langsung melaksanakan isolasi mandiri," imbuh Anggara.

Di kesempatan yang sama, Anggara meminta doa masyarakat agar Kajari Jember hingga empat stafnya bisa lekas sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa.

"Mohon doanya sehingga rekan kami dapat segera sembuh dan bekerja kembali. Sehingga pelayanan hukum di Kejari Jember dapat berjalan normal kembali," pungkas Anggara.

(sun/bdh)