Cegah COVID-19 di Madiun, Gubernur Khofifah Launching Tim Nadirotan

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 19:14 WIB
gubernur khofifah
Foto: Sugeng Harianto
Madiun -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan (Nadirotan) di Taman Asti Caruban Kabupaten Madiun. Nadirotan Bentukan dari Polres dan didukung Forkopimda Madiun.

"Secara resmi Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan (Nadirotan) saya nyatakan dibuka," ujar Khofifah di Taman Asti Caruban Jumat (19/9/2020)

Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah mengatakan Tim Nadirotan tersebut juga di-launching secara serentak di wilayah Kabupaten Madiun. Tim ini total mempunyai 2.120 relawan yang tersebar di 13 Kecamatan di wilayah hukum Polres Madiun.

"Anggota Tim Penegak Disiplin Protokol Kesehatan ini merupakan bentukan yang terdiri dari berbagai tokoh dan elemen masyarakat yang tersebar di seluruh kecamatan. Kegiatan hari ini juga dilaksanakan secara serentak di 13 kecamatan dengan melakukan imbauan terkait tata cara protokol kesehatan COVID-19 dan melakukan penindakan dengan cara teguran," ujar Bagoes.

Bagoes menambahkan tim Nadirotan juga didukung penuh oleh Pemkab Madiun beserta Forkopimda Kabupaten Madiun. "Kegiatan ini pun akan dilaksanakan secara continue, bekerjasama dengan seluruh paguyuban yang ada di Kabupaten Madiun," tandasnya.

Bupati Madiun H Ahmad Dawami mengaku sangat mendukung program polres untuk menekan kasus COVID-19. Meski kasus COVID-19 di Madiun menunjukkan peringkat paling bawah.

"Alhamdulillah angka penyebaran COVID-19 menurut gubernur peringkat paling bawah penyebaran se-Jatim," ujar Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun.

(iwd/iwd)