Ratusan Warga Surabaya Terciduk Pemburu Protokol Kesehatan, Didenda Rp 52 Ribu

Faiq Azmi - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 10:42 WIB
Ratusan Warga Surabaya Kena Ciduk COVID-19 Pemburu Protokol Kesehatan, Didenda Rp 52 Ribu
Pelanggar protokol kesehatan antre bayar denda (Foto: Faiq Azmi/detikcom)
Surabaya -

Sekitar 100 warga Surabaya terjaring razia protokol kesehatan yang dilakukan tim COVID-19 Hunter. Warga yang tidak mentaati protokol kesehatan didenda Rp 52 ribu.

Pantauan detikcom di lokasi pada Rabu (16/9) pukul 23.00 WIB, ratusan warga itu diciduk dari berbagai titik di Surabaya. Mereka kemudian dikumpulkan di depan Taman Bungkul Surabaya.

Ratusan warga yang terjaring dalam razia protokol kesehatan dan jam malam itu langsung menjalani sidang di tempat. Tampak ada seorang hakim ketua dan panitera pengganti yang akan menyidang para pelanggar protokol kesehatan.

Setelah menjalani sidang, warga langsung membayar denda. Ada seorang petugas dari Kejaksaan Negeri Surabaya yang standby di lokasi. Salah satu warga yang terkena razia protokol kesehatan, Rafly (18) mengaku sedang nongkrong di warung di kawasan Jalan Tidar, Surabaya. Saat asyik nongkrong, ia tidak memakai masker.

"Sebenarnya pas dioperasi tadi saya bawa masker. Saya taruh jok, tapi kena ciduk karena tak saya pakai. Akhirnya disuruh ikut naik truk patroli ini dibawa ke Bungkul," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2