Rumah Warga Kota Madiun Juga Jadi Sasaran Lempar Batu Diduga Oleh Pesilat

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 18:31 WIB
pesilat di madiun
Tugu pesilat yang dirusak dan payung warung angkringan yang juga dirusak (Foto: Sugeng Harianto)
Madiun -

Aksi perusakan tugu lambang perguruan pesilat terjadi di Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Kartoharjo, kota Madiun. Selain merusak tugu lambang pesilat Persaudaraan Setia Hati Winongo PSHW, sebuah rumah juga jadi sasaran lemparan batu.

Tugu lambang perguruan silat itu rusak dilihat dari sejumlah hurufnya yang lepas dan tergores.

"Ini rumah saya kena atapnya, dilempar batu. Payung angkringan saya juga rusak ini, terus gimana ini," ujar Sumadi saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (18/9/2020)

Sumadi yang rumahnya persis di depan tugu lambang pesilat mengaku trauma baik dirinya dan keluarga. Pihaknya meminta polisi untuk tegas mengusut pelaku perusakan tugu pesilat dan rumahnya.

"Saya tahu kejadiannya karena saya sembunyi di balik pintu pagar rumah," ujar Sumadi sambil menunjuk sebuah payung tenda angkringan yang rusak.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan oleh anak Sumadi, Naning (42), yang mengaku trauma dan tidak berani buka warung angkringanya. "Takut ndak berani buka. Waktu kejadian saya ndak betani keluar," paparnya.

Naning menyebut pelaku perusakan adalah puluhan orang yang melewati jalan kampung tersebut. Naning menambahkan bahwa pelaku perusakan mengenakan baju seragam pesilat.

Lihat juga video 'Keluarkan Tembakan Peringatan, Polisi Bubarkan Massa Pesilat di Solo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2