Cek Renovasi GBT untuk Piala Dunia U-20, Menpora Optimis Sesuai Target

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 13:13 WIB
menpora cek kesiapan GBT untuk venue piala dunia u-20
Menpora Zainudin didampini Risma cek renovasi GBT (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya -

Menpora Zainudin Amali bersama Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto didampingi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengecek kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo. Stadion kebanggaan Kota Pahlawan itu merupakan salah satu venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Dari pantauan detikcom, Risma menunjukkan progress renovasi pembangunan Stadion GBT kepada Menpora Zainudin Amali dan Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto. Mereka mengecek satu persatu renovasi stadion mulai dari ruang media, ruang ganti pemain yang dilengkapi dengan jacuzzi, lapangan, rumput stadion, hingga pemasangan kursi single seat yang sudah mulai dipasang. Dan juga jaringan telekomunikasi yang sudah dipersiapkan Pemkot Surabaya.

Rombongan juga sempat mengecek akses jalan masuk ke stadion GBT, mulai yang terkoneksi dengan jalur tol yang masuk menuju stadion hingga akses jalan umum.

"Ini sudah 50 persen (pemasangan kursi single seat), iya di tengah (ada meja-meja) kursi 45 ribu karena single seat," kata Risma saat menjelaskan kepada rombongan Kemenpora dan PSSI di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (18/9/2020).

menpora cek kesiapan GBT untuk venue piala dunia u-20menpora cek kesiapan GBT untuk venue piala dunia u-20 (Foto: Deny Prastyo Utomo)

Risma juga menjelaskan nantinya akan ada penambahan kapasitas lampu stadion yang saat ini 800 lux akan ditambah menjadi 2400 lux sesuai dengan standar FIFA. Dan akan ada penambahan satu videotron

"Lampu Pak, masih 800 lux nanti diganti menjadi 2400 lux. Terus kita pasangan videotron akan dipasang di sana. Itu sudah ada scoring board," ungkap Risma.

Menpora Zainudin mengatakan pihaknya optimis renovasi stadion GBT untuk venue Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang selesai sesuai yang ditargetkan.

"Melihat persiapan dan pengerjaan yang ada di sini (Stadion GBT), kita optimis dan yakin bahwa ini akan siap, sesuai dengan apa yang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota Surabaya," kata Zainudin.

Zainudin mengatakan setelah meninjau langsung progress renovasi GBT, dirinya yakin Pemkot Surabaya bisa menyelesaikan sesuai target jelang Piala Dunia 2020 mendatang.

"Ya pokoknya sesuai dengan target waktu ini akan siap sesuai target waktu. Nanti saya akan datang lagi kalau rumputnya sudah, kemudian yang lain prosesnya hampir finishing saya akan datang lagi," tandas Zainudin.

Simak juga video saat 'Sambut Piala Dunia U-20, Risma Tanam 1.000 Pohon Tabebuya di GBT':

[Gambas:Video 20detik]



(iwd/iwd)